Sunday, August 16, 2009

Backpacking to Jogjaaa

Dari dulu udah sering banget berencana pengen ke Jogja. Tapi sering gajadi, entah karna duit tiba-tiba abis, waktu tiba-tiba gamau kompromi, dan lain-lain lah. Akhirnya, pada suatu waktu, keinginan maen ke Jogja tiba-tiba begitu menggebu-gebu. Liat keuangan, ga seberapa cukup, tapi bodo ah, udah akut, stadium akhir, gamau tau, pokonya harus jadi. Akhirnya, saat itu juga langsung packing, berangkat ke stasiun, dapet tiket malem, trus malemnya meluncur deh.

DAY 1

Nyampe Yogya jam setengah 5 pagi, tidur ampe siang trus maen ke Galeria Cuma beli kaos Super-T diskonan di Matahari trus cabut ke Amplas. Ama ade ngidam pengen pizza. Sempet berdebat lama ampe pelayannya berkali-kali nyamperin nanyain udah mau mesen apa belum. Udah gitu, muterin Jogjatronik nyari monitor lcd buat ade. Trus makan di deket pom bensin, lagi-lagi jauh-jauh makannya coto makassar deui. Karna lama ga fesbukan, akhirnya jam 11 malem nekat ke warnet.

DAY 2

Janjian ma Dyah, mau ke tempat Rani. Pengen liat dede bayi si Adit. Udah lama banget ga ketemu Dyah, ampun dah masih heboh aja tuh bocah. Trus begitu ketemu Rani ma Adit, hwaaa… that baby is so adorable. Cute, ganteng, putih, lucu, pinter, ngegemesin bangeeeeettt. Mau-mau aja digendong ma sapa aja. Aduh, pokonya lucu bangeett, pengen saya bungkus, bawa pulang ke Bandung. Beres temu kangen ma Rani, diajak Dyah maen ke Malioboro. Makan dulu di Batik Mirota yang konon katanya pelayannya ganteng-ganteng tapi ehm.. katanya sih yaaa... pada gay. Beres makan, muter-muter Pasar Beringharjo, nemu baju lucu ama kalung di Petra yang bisa dipesen maunya gimana. Harganya muraaaaahhh banget. Abis tuh muter-muter ngeliat Kraton, Dagadu, pabrik bakpia, balik lagi ke Malioboro. Abis tuh maen ke Matahari, Dyah ngincer satu baju tapi ukurannya kegedean. Saking pengennya, akhirnya diniatin nyari di tempat lain. Ternyata udah ga ada lagi di tempat lain, jadinya malemnya masi dengan dandanan yang sama, udah kucel, blum mandi, muka berminyak, balik lagi ke tempat awal. Akhirnyaaa.. terbeli juga tuh baju. Malemnya jalan ma ade ma temen ke Alun-alun. Di sana cuma bentar, nyoba peruntungan ngelewatin pohon beringin. Pertama kali nyoba langsung berhasil, yayyy. Pas nyoba kedua kalinya gagal. Abis tuh nongkrong di Kali Code lanjut ke tugu, popotoan ampe bego.

ama ade di Kali Code

DAY 3

Seharian cuma mancing doang. Ketemu ma temen jaman SMP dulu, si Ageng. Terakhir kali ketemu waktu kenaikan kelas 2. Udah hampir 10 tahun ga ketemu. Ketemu temen-temen SMP yang lain juga. Saya ga dapet-dapet pancingan. Pokonya puas, mancing seharian. Malemnya maen lagi ma Dyah ampe uelek.

ama temen-temen SMP

ki-ka : Gayuh, Yushie, Kahar, Ageng, Bolot, Andreas

DAY 4

Rencana awal mau ke pantai di Wonosari, tapi berhubung jauh banget, jadinya diganti maen ke Pantai Depok. Seumur-umur saya baru maen ke 2 pantai, di Sengata ama di Balikpapan. Jadi, begitu ngeliat pantai tadi girang setengah idup. Sueneng puooll. Langsunglah diabadikan, jepret sana-sini, nyoba berbagai macam gaya, ehehe.

DAY 5

Berhubung ade ga bisa nemenin, jadinya maen ma Dyah doang. Rencananya besoknya saya udah mau pulang, jadi hari itu mau ke Prambanan naek busway. Di busway ketemu ma 3 cowo dari Jakarta yang lagi liburan juga. Singkat kata, saya, Dyah, dan 3 cowo tadi akhirnya jalan bareng ke Prambanan, popotoan ampe pusing. Malemnya maen ke alun-alun selatan nyobain ngelewat beringin lagi, lanjut ke alun-alun utara mampir ke Kraton trus ke Malioboro, ngegembel di pinggir jalan pas di bawah traffic light sambil dengerin konser gratis. Perjalanan dilanjutkan ke Kali Code cuma buat memuaskan keinginan untuk nyobain kopi jos yang pake campuran arang. Beres dari Kali Code, lanjut ke Tugu, popotoan lagi.

DAY 6

Last day in Jogja, kami berlima maen ke Borobudur.

Beres dari Borobudur, langsung ke stasiun buat balik ke Bandung. Sebelumnya saya mampir dulu ke Jakarta, ngeliat Monas dari deket, haha..

I do have a nice vacation.

No comments: