Friday, July 18, 2008

Catatanku gini, catatanmu gimana?

Oia, kemarin ada yang lupa soal kebiasaan. Mau nambah satu lagi, soal catatan kuliah. Berhubung saya rada lambat kalo nulis, jadi tiap di kelas saya sediain catatan acak-acakan yang nantinya di kost saya pindahin ke catatan asli. Memang sedikit lebih repot, tapi dengan nulis ulang, biasanya saya jadi 'sedikit' lebih ngerti (karna biasanya juga tetep wae ga ngerti, hoho..).

catatan acak-acakan


setelah disalin ulang

Awalnya niatnya cuma pengen ngebagusin catatan aja. Tapi lama-lama jadi kebiasaan karna dengan catatan yang rapi, diberi warna-warni, saya jadi lebih semangat untuk belajar. Warna-warna itu sendiri punya arti khusus. Kalo warna hitam, catatan biasanya. Warna biru bagian penting, misalnya judul. Warna merah itu yang diomongin dosen dan menurut saya penting. Buat rumus-rumus juga warnanya beda lagi, biar keliatan mencolok, gituh. Tapi emang terbukti, karna catatan rapi, saya jadi rajin belajar. Karna rajin belajar, pas ujian jadi bisa ngerjain deh. Yaaa... dapat ilmunya juga pastinya.


7 comments:

Anonymous said...

wew... aku dah pernah ngeliat catetan Kak Yushie...
Astagfirullah, Kak... kok bisa serapih itu sih?
*sambil melirik catetan sendiri yang acakadul*
Hehehe...

Btw, ada PR buat kk tuh... kerjain yaa... hehehe

Anonymous said...

yushie.. yang catetan acak2an aja itu dah amat bisa dibaca n layak contek.. apalagi yang rapih??hahaha
-dyod-

Anonymous said...

kak, iseng2 dapet blognya kk..huehue.. btw catetannya k Yushie yg pergel ma seismik refraksi (kalo ga salah),,masi di aku! hohoho..duh punten pisann..mw balikin tapi lupa teruss..ntar yah abis libur! hehe.. maap y..

Yushie said...

ruth : hehe.. PR nya blum sempet dikerjain yuth, masi sibuk teu puguh (hallaahh..)

dyod : hoho.. namanya cowo mah wajar kalo catetannya "kurang rapi". secara, ayy kan cewe, hehe..

sheila : nda papa, shel, kalo masih kepake mah di kamu aja dulu. eia, blog mu tak link yaa..

Anonymous said...

ka yushiee... kaka memberi inspirasi looh... ntah siapa yg bialng di awal smt 4 kemarin "ky yushie tuh, dia kalo di kelas nyatet seadanya, baru dirapihin di rumah..."
truss saya lakukan seperti ituu...
hasilnyaa...
emang lebih ok! hehe

aku link balik ya kak, blognya!

Anonymous said...

yus catetan kita sama aja, persis bgt malah, cuma klo punya yusi berwarna, klo punya urg hitam putih, soalnya kan motokopi dri catetanmu...hehehe

siyudi mantab said...

wah klo saya jarang ncatet eee
malah tidurrr,
terus klo udah deket ujian, ngcopy punya temennn