Thursday, July 17, 2008

Kebiasaan Saya

1. Berhitung di kamar mandi
Kalo udah masuk WC, biasanya saya cuci muka dan sikat gigi dulu, baru setelahnya ngambil air segayung sambil ngitung 1...4, kalo saya rasa hitungannya blum cukup ngebuat badan saya bereaksi mau nerima segayung air itu, hitungannya saya tambah lagi 1...4 beberapa kali sampai badan saya benar-benar siap menerima guyuran air dingin tersebut, begitu seterusnya. Ini karena di kost saya gada air panas dan saya ga tahan mandi pake air dingin. Kalo airnya lagi dingin banget, dengan sangat-sangat terpaksa, kegiatan mandi di-pending hingga batas waktu yang tidak ditentukan, hoho..


2. Lemari selalu dirapiin
Hal ini bawaan dari kebiasaan di asrama. Teman-teman yang melihat lemari saya kadang-kadang suka ngga tega buat nyentuh (hoho, lebay...), takut susunannya goyah ceunah. Tapi emang pada dasarnya saya ga suka liat lemari berantakan. Beberapa lemari teman saya pernah menjadi 'korban'. Tapi mereka senang-senang aja tuh lemarinya diberesin.


3. Berkhayal sebelum tidur
Tentang kebiasaan ini udah saya ceritain di postingan ini.


4. Lampu dimatiin sewaktu tidur
Kalo ini sih rada lazim, selain menghemat energi, juga saya ga bisa tidur nyenyak kalo lampunya masih nyala. Dan lagi, begitu bangun, mata saya bakal bengkak, gatau apa malemnya mata berkontraksi melawan sinar lampu kali yah..


5. Buku keuangan bulanan
Tiap dapat kiriman uang bulanan, biasanya saya ngambil di ATM yang ada pecahan 20ribuan. Setelah itu saya bagi-bagi uang itu dalam buku keuangan bulanan saya. Tiap hari Senin sampai Jumat (hari kuliah-red) saya isi sejumlah xxxxx untuk keperluan makan dan angkot. Dan hari Sabtu-Minggu saya isi xxxxx dengan asumsi kalo lagi libur, berarti lebih banyak ngedekem di kost (yaa.. makannya jadi ga mahal-mahal banget plus ga keluar ongkos angkot, begituhh). Jadi, tiap hari, saya ambil uang dari buku itu sesuai dengan tanggal. Tapi, tetep aja di dompet mesti sedia minimal 50rb buat jaga-jaga. Kalo dari sejumlah uang itu bersisa di hari itu, saya masukkan di amplop khusus. Kebiasaan ini sudah lama saya tekuni. Walhasil, pengeluaran jadi lebih terkontrol (karena budget juga bener-bener dibatasin) dan di akhir bulan juga lumayan bersisa. Tapi tetep aja, namanya anak manusia megang duit, pasti susah buat ga diblanjain. Jadinya, yaaa... uang yang udah terkumpul sebelumnya, langsung ludes tak bersisa di awal bulan berikutnya. Tapi yaaa at least udah bisa belajar hemat laahh, heuu..


6. Kalo mau bersin, mesti liat cahaya dulu
Tiap pagi saya pasti bersin. Tapi buat mancing supaya bisa bersin, saya biasanya ngeliat sinar matahari atau lampu dulu. Kalo ga gitu, alamat si bersin tak kunjung datang. Sama halnya kalo lagi flu juga, harus tetep liat cahaya dulu baru bisa bersin. Cukup aneh, sih. Jadi, pernah ada cerita, saya lagi di angkot, sesak pisan, tiba-tiba ada hasrat untuk bersin, tetapi karena gerak terbatas jadi susah buat ngelongok ke luar jendela, walhasil saya jadi gelisah ga jelas, bersin pun ga jadi, jadinya mata berair teu puguh kaya lagi nangis sampai-sampai orang-orang di angkot ngeliat saya dengan iba. Begitu turun dari angkot, bukannya bayar angkot dulu, saya langsung ngambil spot supaya bisa ngeliat sinar matahari trus langsung bersin kenceng-kenceng. Abis tuh baru deh bayar angkot. Hehe.. si supirnya jadi nunggu lama gara-gara nunggu saya bersin.


7. Belajar harus di suasana sepi
Kalo orang justru senang belajar ditemani musik, saya ga gitu. Kalo belajar, harus hening, bener-bener gada suara, karena konsentrasi saya gampang banget buyar.


Masih banyak siy kebiasaan-kebiasaan lain, next time deh dilanjutin..

1 comment:

Anonymous said...

ada yang lupa disebutin bo,,
kebiasaan klo abis makan, lagi digonceng di motor, ato lg nyante,,
OMIGOD
belakangan ini intensitasnya makin tinggi tuh
wkwkwkk,, ^^