Monday, January 3, 2011

Doorprize

Waktu kecil dulu, saya sering banget ikutan undian, mulai dari undian sabun cuci ampe yang ada di majalah-majalah juga saya ikutin. Inget banget, waktu SD dulu saya sering ngebela-belain ga jajan demi beli majalah Bobo yang ada kupon undiannya. Waktu itu saya pernah setengah mati ngarep dapet undian komputer. Undiannya bertahap gitu, harus ngumpulin kupon dari beberapa edisi, dikirim, dan menunggu kabar. Begitu majalah yang nyantumin pengumuman sayembara itu ada di tangan, saya sibuk komat-kamit baca doa, berharap supaya nama saya jadi pemenang utama. Saya telusuri satu-persatu, dari hadiah yang paling kecil, tetep aja ga ketemu nama saya. Gapapa, batin saya menghibur diri, wong saya ga ngejar bagian yang itu. Begitu di hadiah utama, belum juga ngeliat udah sesak nafas duluan. Dan, ya, sudah ditebak, alangkah kecewanya saya begitu tak menemukan nama saya tercetak di sana. Nangis, yap, saya nangis bombay meratapi nasib, ga pernah hoki menang undian, haha..

Sejak saat itu, beberapa kali masih sempet ikut undian tapi expect nothing lah, sampai pada akhirnya saya capek juga ngarep-ngarep mulu tanpa hasil. Jadilah, saya mulai jarang bahkan hampir ga pernah ikutan undian, dan kalopun ada acara dimana ada doorprize, saya ga tertarik buat menunggu dengan harap-harap cemas siapa tau aja nama saya kesebut.

Tapi, pada doorprize pertama saya, tahun lalu, ketika nama saya disebut, rasanya cukup shock. Oh benarkah ini? Haha, lebay. Tapi beneran, efeknya cukup dahsyat. Gemeteran, seneng, pengen loncat-loncat tapi harus behave dong, haha. Doorprize pertama saya lumayan bangeett, voucher belanja 500 ribu di Metro Department Store yang mana ampe saat ini masih blom habis bahkan setengahnya pun. Emang si saya kurang suka belanja, tapi buat ngasi ke orang juga kok sayang ya, haha..

Sejak saat itu, tiap ada acara doorprize, ga terlalu ngarep banget, humm tapi yaaa ngarep juga, sih, hehe.. Antisipasi, expect nothing. Kalo dapet ya syukur, ga ya emang bukan rejeki. Doorprize kedua, juga di tahun yang sama, sewaktu acara kantor di Pulau Ayer. Kali itu kebagian sabun mandi 10 botol, ahaha. Jadilah saya berbaik hati membagi-baginya dengan rekan-rekan yang kurang hoki, fufufu..

Dan doorprize ketiga, baru saja hari ini. Tapi kalo untuk yang hari ini, bener-bener, expect nothing. Toh, udah tinggal satu nama lagi yang blom kesebut. Eh, siapa sangka, nama orang terakhir yang beruntung itu adalah saya. Emang deh, kalo udah rejeki, ga akan kemana. Lumayan banget, dapet jajan tambahan di awal tahun baru. Yah, semoga saja pembuka keberuntungan bagi saya di tahun 2011 ini, hehe.. Amiin atuh ya, Amiinn ya robbal alamiinn..

2 comments:

Naufal said...

Wuih...kok belum abis sih nita. Nofal jg prnah punya voucher...cepet bgt abisnya... :P....gara2 harga2nya di sana selangit...karena emang barang2 berkualitas tinggi semua :)

Yushie said...

haha, iya, abisan ga begitu doyan belanja
tar aja dipakenya begitu butuh hehe
deket2 lebaran gitu kali ya
lemayan, ga bakal hangus soale