Wednesday, August 29, 2012

[Apalah] Arti Sebuah Nama










***

Sampai saat ini, saya udah mengantongi banyak nama panggilan, mulai dari yang aneh, lucu, sampai yang ga banget. Waktu SD saya dipanggil Juice Plus (baca: jusplas) karena nama saya mirip antara JUS dengan YUS (suku kata di nama saya). Trus saya juga dipanggil Bete karena waktu SD nama di akte saya tertulis Yusnita Bte. Yunus yang mana Bte. itu maksudnya Binti, tapi diplesetin jadi Bete.

SMA saya dapat nama panggilan baru. Inyong, karena saya sendiri yang suka membahasakan diri saya dengan sebutan inyong (terinspirasi dari film Jin dan Jun, kan si jin gendut yang suka ngejahilin Jun itu suka membahasakan dirinya dengan sebutan Nyong). Ada beberapa juga yang memanggil saya Yoes, karena dibaca dengan ejaan jadul.

No complaint for all those nicknames. Taaapiii, kalo dipanggil YUSTINA, graaooowwwrrr, keselnya bisa sampe ubun-ubun. Kenapa? Karena menurut saya, si pemanggil atau penulis sok banget membetulkan nama saya yang dikira salah dan ga lazim. Grrhh.. kesel.. keseell.. Orangtua saya kan udah memberikan nama dengan arti tersendiri, seenaknya aja diubah-ubah cuma karena ga merhatiin. Kadang-kadang saya suka bales dengan mlesetin nama si pemanggil juga trus dibenerin. Tuh, ga enak kan kalo namanya mistyped. Agak childish tapi bae lah, keseell..

No comments: