Monday, April 25, 2011

Sweet Escape to MALANG and YOGYAKARTA

Weekend 2 minggu lalu ditambah cuti di hari senin dan selasa, saya minggat ke Jogja, mengunjungi Upin dan Ipin alias dua jagoan saya yang lagi kuliah di sana.

Berangkat Jumat sore dari Stasiun Senen via Senja Solo, nyampe di Jogja Sabtu pagi. Langsung menghirup udara Jogja yang segar. Nyampe sana dijemput Ipin, ga pake istirahat lama, cuma mandi cebar-cebur, langsung dijemput Dyah, adik kelas di SMA dulu, main ke Malioboro. Niatnya sih mau nyari batik, tapi ga nemu yang bener-bener sreg di hati dan sesuai budget. Ada satu kebaya warna toska muda di Danar Hadi. Dari jauh saya ngeliatnya udah sukaaa banget, begitu saya deketin, makin tambah sukaaaaa. Tapi begitu liat harganya di atas satu juta, yang tadinya sumringah mendadak jutek. Masi ngerasa sayang banget buat ngeluarin uang segitu cuma buat 1 helai baju, huff..

Muter-muter Malioboro, ga nemu batik yang cocok, akhirnya nyari tukang tato temporary, bikin batik sendiri, di tangan hehe.. Cukup panjang menempuh perjalanan, bertemulah dengan tukang tato yang dicari dan ga pake lama, sang tukang tato berkreasi 'mbatik' di tangan saya. Lupa difoto, hasilnya juga ga bagus-bagus amat tapi lumayan lah. Tapi sekarang jadi nyesel, waktu itu saya mikir apa, ya, kok mau-maunya bikin tato macam alay gitu, huff.. Katanya mesti nunggu 2 minggu sampe sebulan baru bisa bener-bener ilang. Baiklaahh..

Siangnya, berenam, saya, Upin dan Ipin, Dyah, ditambah 2 temennya Upin-Ipin, Yugo dan abang, berangkat ke Malang. Karena berangkatnya ramean, kami nyewa mobil tanpa supir, disupirin ama abang (doh, maap, lupa sapa namanya, panggil abang aja lah ya). Berhubung kami semua gada yang handal nyetir, si abang jadi supir tunggal.

Berangkat jam 2, mampir makan siang dulu di warung Padang murah meriah di Klaten. Lanjut perjalanan, kurang lebih 8-9 jam, mampir makan malam di bebek goreng di daerah Blitar, foto-foto bentar di pinggir jalan, norak-norak bergembira. Sekitar jam 11.30 malam, kami tiba di Malang, numpang istirahat di asrama Kutai Timur (Kutim) di belakang kampus ITN.

Ga pake istirahat, ramean bareng temen-temennya Upin-Ipin, kami menyusuri jalanan di kota Malang, mencari sesuap makanan untuk mengisi perut. Dalam perjalanan, tiba-tiba ada yang nyeletuk, gimana kalo ke Bromo aja. Jadikan!!! Mampir bentar buat nongkrong-nongkrong, trus balik ke asrama, siap-siap, ngambil peralatan tempur, jam 2 pagi berangkat ke Bromo. Berhubung akhirnya ngerasa cukup ngantuk, saya tidur selama perjalanan ke Bromo.

Sekitar jam 4 kurang nyampe di tujuan, tapi ga bisa ke daerah kawahnya, karena masih ditutup. Jadi, kami cuma bisa maen ke viewpoint doang, ngeliat sunrise. Tapi apalah daya, berhubung cuaca sedang mendung, mataharinya juga seiprit-iprit keliatannya. Tapi tak apalah, foto-foto mah tetap lancar jaya. Beres fofotoan, menikmati mi rebus telor pake cengek dulu, baru turun lagi. Tapi di tengah jalan, ketemu view bagus buat fofotoan, lanjut foto-foto lagi, dipuas-puasin banget lah pokonya, merekam segala memori hehe..

Nyampe asrama udah jam 10 pagi, bener-bener ga ngerasa ada capeknya, lanjut mandi bentar, dan janjian ketemu temen SMA yang udah lama banget ga ketemu, Galuh dan Atina. Terakhir ketemu Galuh waktu dia lulus SMA. Berhubung dia masuk kelas akselerasi, jadinya lulusnya lebih cepet setahun dibanding saya. Wow, dah hampir 8 tahun ga ketemu, dan begitu ketemu, ya ampuuunnn, kangen bangeeettt. Bentuknya masih sama kaya Galuh yang dulu, heboh dan ramenya juga masih sama. Bedanya, sekarang dia udah nikah, hehe..

Karena Galuh mesti masak dulu, jadi saya maen ama Atina dan Dyah, janjian di Matos ama Myrza dan Vivi, adik-adik kelas di SMA. Sebelumnya Galuh udah ngejanjiin bakal masakin pesenan saya, sayur bening, ikan asin dan sambel terasi, jadi saya nahan-nahan ga ngemil biar ntar makannya puas. Begitu jam makan siang, cabcus ke rumah Galuh dan langsung nyikat habis makanan yang udah dia sediain. Enaaakkk... Terima kasih, Galuuuhhh, kisskiss.. Beres ngegeratakin rumah Galuh, para tuan rumah ngebawa kami nyobain tempat nongkrong di Malang, Ria Jenaka. Sukaaa suasana di Ria Jenaka. Tempatnya enakeun, makanannya juga lumayan, dan yang pasti, harganya muraahh, like it, hehe..

Beres nongkrong, nyari oleh-oleh di LaiLai. Saya nemu manisan mangga Red Mango yang udah lamaaaaa banget ga saya temuin di pasaran. Aaaaa, syenang syekaaaliii. Beres beli oleh-oleh, mati gaya, lanjut karokean, diakhiri dengan maen bentar di GameZone dan nongkrong lagi di Matos ampe tempatnya tutup.

Udah jam 10 malam, balik ke asrama, packing, dan siap untuk melanjutkan perjalanan balik ke Jogja. Bener-bener singkat banget waktu yang dihabiskan di Malang, tapi syenaaang, ketemu temen-temen lama, dan terutama, baru kali itu juga saya main ke Malang hehe..

Sebenernya selama perjalanan saya ngantuk banget, tapi karena Ipin yang duduk di depan malah asyik tidur, kasian si abang nyetir sendiri, jadi saya paksain buat tetep melek. Ngeliat ke sekeliling juga semua manusia udah terkapar tak berdaya diselingi balas-berbalas dengkuran satu sama lain, huff..

Alhamdulillah, sekitar jam 6 pagi nyampe dengan selamat di Jogja. Barulah kali ini saya bisa tidur cukup pulas, nyampe jam 10 pagi. Begitu bangun dah sepi, orang-orang rumah lagi kuliah, Dyah juga lagi ada kegiatan, saya nonton TV, nemu FTV yang ceritanya baguuusss, suka suka sukaaa. Senangnya cuti, hari Senin bisa bangun siang dan nonton FTV, hehe. Agak siangan, dijemput Dyah, diajakin nyalon. Creambathnya enak bangeett, dan amazing, murah banget harganya, cuma 22 ribu, huff.. Indahnya tiada tara ya tinggal di jogja, serba murah meriah.

Abis nyalon, main ke rumah Rani, adik kelas di SMA juga, pengen ngunjungin adit si anak pintar dan soleh. Adit ini anaknya Rani, masih 2 tahun tapi pinter bangeeettt, dan juga lucu ngegemesiiinnn.. Ibunya pinter banget ngedidiknya, ah salut lah pokona mah. Kami ngabisin waktu ampe Isya di sana, puas-puasin temu kangen ama Rani dan Adit. Abis itu, mampir ngunjungin bojonya Dyah di Ardia FM Jogja. Di sana ketemu banyak pria-pria galau, haha. Tapi seru lah, diajarin kosakata aneh bin ajaib macam nggerus, mbaret (buat hati-red) dan yang paling sering diomongin itu TROOMM. Sempet bingung tadinya, maksud orang-orang ini apa si ya, ngomong TROM mulu. Gataunya itu maksudnya kaya trampolin gitu, jadi naik turun aka labil aka galau, haha. Baiklah, cukup tau aja.

Dari Ardia, nyulik Redi dan Ma'ruf buat nemenin nyari spot foto. Spot yang dipilih ga jauh-jauh juga di sekitar Malioboro. Berhubung Ma'ruf lagi ultah, jam 12 malem dah balik ke Ardia, soale pacarnya mo dateng ngasi kejutan. Seperti layaknya remaja-remaja labil, haha, terjadi kericuhan saling lempar tepung dan colek krim. Pokonya saya udah bilang, ke Jogja ga bawa baju banyak, jangan didzholimi, hehe. Beres acara, cuma saya yang masi tetep bersih dan rapi haha..

Selasa pagi ampe siang saya pake buat istirahat buat netralisir akumulasi capek dari Jumat malem. Bangun udah siang banget, nungguin Upin Ipin beres kuliah, trus nyempet-nyempetin nyobain Kali Milk di daerah Palagan. Sebenernya rasa susunya mah biasa aja, sama aja kaya yang lain, tapi suasananya enak buat nongkrong.

Ga berasa, udah maghrib, balik ke rumah, packing, cabut deh ke stasiun. Berakhirlah liburan singkat, padat, dan menyenangkan di Jogja dan Malang. Berat meninggalkan Jogja dan semua kenangannya tapi ke Jakarta ku harus kembali, huff..

Berikut galeri foto selama liburan kemarin :)


Upin dan Ipin menikmati susu yummy, KaliMilk


narsis ria di sekitar Malioboro


menikmati sunrise (yang sayangnya ketutupan mendung) @viewpoint Bromo


reuni kecil-kecilan Melati @Matos dan Ria Djenaka

2 comments:

eve said...

Hwaaaaa!!! Mana potonya galuh sama atina? Aku juga kangen pada mereka, hiks..

Yushie said...

fotonya atina ada di fesbuk va, album yogya-malang. galuh emoh difoto, dy kan akhwat teladan hehe.. mereka ga berubaahh, tetep ngerasain kaya sma dulu aja. aaa... kapan ada reuni gede-gedean yaaa..