Thursday, April 28, 2011

They Call Me Athlete

Dalam kurun waktu setahun ini, di kantor diadain acara Turnamen Antar Lantai. Ada 10 cabang yang diperlombakan, yaitu basket, tenis meja, futsal, tenis lapangan, voli, badminton, billiard, bowling, fotografi, dan terakhir kesenian yang akan digelar di penghujung tahun ini.

Persyaratan untuk peserta tiap-tiap lomba cukup unik, kecuali untuk futsal. Dalam 1 tim minimal harus ada 1 wanita. Berhubung di lantai yang saya tempati sekarang, lantai 32, cewenya minim banget, jadilah kami kaum wanita yang sedikit ini lebih diberdayakan. Ga penting bisa main apa nggak, yang penting mau dulu aja deh, buat nutupin kuota.

Saya sendiri didaftarkan di 3 cabang, yaitu voli, badminton, dan tenis lapangan. Bukan karena saya jago ini mah, tapi modal nekat dan tekad sahaja. Kalo voli, walo ga seperti pemain pro liga, even seketek juga, tapi at least, emang saya seneng maennya. Walo abis itu tangan memar-memar, lutut juga kadang memar karena jatuh, tapi rasanya bahagia banget main voli itu. Saya selalu senang tiap ketemu hari rabu, saatnya latihan voli, uyeeaahh..

Turnamen berikutnya yaitu tenis lapangan. I had no idea gimana cara main tenis. Bahkan sebelumnya megang raketnya aja sepertinya belum pernah, deh. Tapi ya lagi-lagi, karena kekurangan peserta, sayang banget kalo WO cuma gara-gara gada pemain, jadilah saya ikut juga. Latihan pertama, sukses acak adut semrawut. Mukul bola juga hampir selalu melambung keluar lapangan, nambah-nambah kerjaan ball boy. Latihan kedua, mulai menikmati walau beat permainan masih so low. Latihan ketiga, kata pelatih udah agak lumayan daripada lumanyun, yang berimbas saya jadi kepengen serius menekuni tenis, trus punya raket sendiri, biar bener-bener dapet feelnya kalo lagi maen. Latihan keempat, yayy, saya udah punya raket sendiri, dan mainnya juga udah ga kaya nubitol pisan lah. Sing penting bisa serve dan ngebalikin bola, ahaha.. Semoga saja niat ini ga on-off. Walo ga berniat buat jadi pemain profesional, tapi kepengen dijadiin aktivitas rutin. Lumayan banget, produksi keringat mantap jaya.

Kalo badminton, ga pernah ikut latihan yang terjadwal. Tapi semasa SMP dulu, karena rumah saya dekat dengan lapangan badminton, dan dulunya halaman di samping rumah cukup bisa dijadikan arena badminton, jadi cukup sering main. Kadang kalo raketnya ga ada, mainnya pake triplek atau malah bet pingpong. Sebelumnya juga ga pernah ikutan lomba atau sejenisnya. Cuma buat seru-seruan aja lah. Nah, kalo saya nanti jadi main, ini bakal jadi lomba badminton pertama yang saya ikuti.

Ada satu lagi turnamen dimana saya jadi pemain cabutan lagi. Untuk yang satu ini bener-bener, deh, emang sepertinya saya ga punya bakat dan ga bisa mengasah bakat di sini. Kemarin digelar turnamen tenis meja, 3 partai. 1 partai tunggal pria, 1 parta ganda pria, dan 1 partai ganda wanita. Mbak Risna yang semula dicantumkan sebagai salah satu pemain ganda putri lagi sakit, dan ga datang pada hari H. Singkat cerita, saya yang ngegantiin, dimana lawannya menurut saya berat. Tapi yasudahlah, kata temen-temen juga, ga mutlak nyari kemenangan, yang penting perform. Sukses, kalah telak 3 set, haha. Jadi dejavu, waktu kuliah juga pernah ngalamin hal serupa, pernah saya ceritakan di postingan ini.

Sekali lagi mah, bukan kemenangan yang paling utama, tapi motto dari turnamen ini sendiri, untuk sportifitas, fun, dan kekeluargaan. Tapi, tetep, kepengen menang juga kalo bisa. Dan akibat adanya turnamen ini, hobi saya berolahraga jadi muncul lagi. Seperti kutipan populer dalam dunia olahraga, Men Sana In Corpore Sano (Healthy Mind in A Healthy Body), semoga saja dengan aktivitas ini bisa membuat pikiran jadi lebih jernih dan fresh :)

Salam Olahraga

No comments: