Wednesday, September 15, 2010

Another Resolutions? Humm..

Dulunya saya ini tipikal orang yang terstruktur dan terorganisasi dengan baik, hampir di semua aspek, bahkan soal hati. Tapi makin tua umur saya, yang seharusnya better, yang saya rasain malah kebalikannya. Kalo inget jaman dulu, pengen lagi merasakan masa-masa itu. Pengalaman saya sewaktu 'muda' dulu malah lebih banyak yang berkesan. Saya pernah jadi ketua Pramuka, ketua PMR, calon ketua OSIS tapi akhirnya gagal sih, dan cukup puas dengan jabatan sebagai sekretaris saja. Jabatan ketua kelas 3 tahun berturut-turut saya pegang. Tapi sekarang, seiring dengan lunturnya habit saya yang well-organized itu, makin sedikit yang bisa saya banggakan. Gimana mau mengorganisasi orang kalo diri sendiri aja ga terorganisir dengan baik.

Coba saya list, apa saja yang masih tersisa dari habit ini:

1. Saya masih tetap mengatur kamar saya dengan rapi, semua barang masih saya letakkan pada tempatnya, dengan posisi yang seragam, lurus (kalo belok ato mencong dikit aja saya ngeh loh)

2. Pakaian di lemari masih saya susun dengan aturan yang membuat teman-teman saya menggelengkan kepala mereka (katanya si saya kurang kerjaan banget, ngatur baju segitunya banget). Baju saya urutin sesuai warna, dari gelap ke terang, baik yang digantung maupun yang dilipat, dengan ukuran masing-masing. Well, call me perfectionist.

3. ...

4...

Humm.. Yang paling kentara sisa gitu doang yang masih bertahan sampai sekarang. Banyak kebiasaan yang makin lama makin pudar.

Coba saya list.

1. Dulu tiap pagi saya ga pernah absen beresin kamar, setelat apapun saya bangun. Kalo ga beresin kamar, rasanya itu berat banget ninggalin kamar. Sekarang?

2. Tiap ada tugas, mau itu jangka waktunya bentar ato lama, langsung saya kerjain saat itu juga, at least hari itu juga dan biasanya beres di hari itu juga. Dulu saya malah sering lupa kalo ada tugas, karna tugas liburan yang waktunya sebulan, langsung saya kerjain sebulan sebelumnya. Sekarang? Hemm.. Serba menunda, menunda, dan menunda. Ah, ntar aja, masih bisa besok, masih bisa lusa, sampai ga taunya udah hari H, dan bisa ditebak, tugas saya blom beres. Panik? Ya. Kapok? Nggak. Tetep aja gitu mulu. Nah ini dia nih, masalah terbesar saya sekarang.

3. Dulu, saya merasa, people can count on me dalam segala hal. Tapi sekarang, saya yang merasa sangat bergantung pada orang. Kalo ga disuruh, saya banyakan bingungnya mau ngapain. Padahal sebenernya bisa aja kalo mau lebih agresif dikit.

Perubahan-perubahan itu yang paling terasa saat ini. Padahal saya sudah cukup rajin membuat resolusi-resolusi. Di awal tahun, sebelum Ramadhan, ah sering lah ngebuatnya. Begitu saya cek lagi buku harian saya, humm.. masih banyak kotak yang unchecked daripada yang udah dicontreng. Miris, tapi gimana ya? Apalagi keadaan sekarang mengkondisikan saya untuk (seharusnya) lebih well-organized. Well, kali ini saya sudah membuat beberapa resolusi baru. Semoga saja (lagi-lagi) tidak hanya menjadi wacana.

Come on, yushiemoshie!!! Ganbatte!!!

2 comments:

DNJ said...

wah2, dulu-y ketua pmr & pramuka euy?? tapi koq sekarang jd grogi-an kl presentasi di depan bos2 y.... :D

Yushie said...

ahaha, itulah problematikanya.
mengapa bisa seperti itu? malah rasa2nya susah napas kalo dah disuru presentasi, hhh...
any advices?