Monday, September 13, 2010

Idul Fitri kali ini...

Lebaran kemarin Alhamdulillah bisa pulang ke rumah. Begitu ada pengumuman kalo Kamis itu cuti bersama di kantor, Rabu malam langsung cabs. Nyampe Balikpapan jam 10 malem, nontsop perjalanan ke Sangatta yang memakan waktu kurang lebih 7 jam. Nyampe rumah udah lewat waktu sahur, kangen-kangenan, dan unpacking oleh-oleh. Begitu saya ngeliat adik saya yang paling bungsu, kaget banget. Badannya dah segede babon, gede dan montok. Terakhir kali saya ketemu dia, penampilannya ga segitu. Langsung saya pasang ancang-ancang buat gigit pantat, ahaha. Saya ini memang sangat hobi sekali mengganggu ketenangan adik bungsu saya itu dengan menggigit pantatnya.

Hari Lebaran pertama, saya lebih banyak di rumah, menerima tamu-tamu saja. Malemnya saya dan teman-teman SMP berkunjung ke rumah guru Geografi saya di SMP dulu, Pak Abdullah. Alhamdulillah beliau masih sehat walafiat dan enerjik seperti dulu. Keesokan harinya barulah saya berkeliling-keliling ke rumah guru-guru yang lain dan beberapa teman-teman SMP.

Lebaran tahun ini topiknya adalah tentang "kapan nikah?". Hampir semua menanyakan hal yang sama. Pertanyaan pertama malah dari papi saya. Lagi asik ceceritaan soal kerjaan tiba-tiba beliau nanya, apakah saya udah punya temen spesial apa blom. Beliau memberi nasihat panjang lebar, pada intinya, ga penting mau sama orang mana, asalkan bisa jadi imam yang baik dan sayang sama keluarga. Alhamdulillah, orangtua saya sangat demokratis sekali.

Walo liburan Lebaran kmaren super duper singkat, hanya memanfaatkan waktu weekend tapi saya kembali ke Jakarta dengan perasaan bahagia yang meluap-luap. Masih pengen rasanya stay di sana tapi apalah daya, masih ada kerjaan yang menanti di sini.

Alhamdulillah, sudah sampai dengan selamat kembali di Jakarta. Lebih tepatnya, sudah duduk manis di depan PC kantor, hhh... Libur Lebaran yang cukup singkat Alhamdulillah terlewati dengan beragam kesenangan dan menghasilkan kebahagiaan luar biasa.

Minal Aidzin Wal Faidzin.
Mohon Maaf Lahir dan Batin, y'all.

No comments: