Saturday, October 30, 2010

RED


Kemarin malam tiba-tiba saja hasrat untuk nonton muncul. Bioskop yang paling deket dari kosan saya itu di Setiabudi One, tinggal jalan kaki 5 menit, nyampe deh. Jadi saya search lah film apa aja yang lagi diputar di sana. Dari sekian pilihan, akhirnya saya putuskan untuk menonton RED. Udah dapet banyak bocoran dari sana-sini kalo filmnya bagus, tapi saya emoh googling soal ceritanya bagaimana. Saya aja bahkan baru tau begitu udah di studio, kalo yang main ternyata aktor-aktor ngetop, fufufu. Berdua ama nadia saya nonton jam 10 malem, nahan lapar dan ngantuk, berharap filmnya emang beneran sebagus yang diceritakan rorang-orang.

Dari awal film, saya yang awalnya ngantuk berat, langsung melek gara-gara ngeliat Bruce Willis. Woohoo, itulah enaknya kalo ga ngarep muluk-muluk trus tau-tau disuguhin more than we expect. Oke, sepertinya film ini memang menjanjikan, saya membatin.

Ceritanya, ada seorang pensiunan CIA, Frank Moses (Bruce Willis) yang hidup sendiri dimana hari-harinya banyak dilalui dengan menelfon Sarah (Mary-Louise Parker), seorang customer service di perusahaan yang mengurusi uang pensiun Frank. Tiba-tiba ketenangan hidup Frank terganggu karena ada sekelompok orang yang ingin membunuhnya. Sadar bahwa nyawa Sarah terancam, maka ia segera menyelamatkannya. Dalam proses mencari tau siapa yang ingin membunuhnya, Frank meminta bantuan kepada teman-teman lamanya di CIA yang juga telah pensiun, Joe (Morgan Freeman), Marvin (John Malkovich), Ivan (Brian Cox), dan Victoria (Helen Mirren).

Dari awal hingga akhir film ga ada yang bikin saya bosen. Ada aja hal yang bikin senyum bahkan kadang-kadang ngakak. Alurnya sebenernya biasa aja, tapi dikemas menarik dengan selipan humor-humor yang oke punya. Menurut saya, tipikalnya mirip dengan film A-Team. Akting dari pemain-pemainnya juga keren. Masing-masing karakternya menonjol. Ah pokona, mah, i recommend you to watch this film, dah. Keren!!! Selamat menontooonnn, fufufu...

No comments: