Sunday, March 6, 2011

2D1N in TIDUNG = Fresh and Happy :)

Yess, lama ga update, hehe. Senang karena udah ada kesibukan lagi.

Sempet agak bingung mau ngapain, beres final presentasi, diangkat jadi pegawai tetap, sambil nunggu pengumuman restrukturisasi organisasi. Akhirnya pengumuman keluar, dan assignment saya tetap sebagai eksplorasionist walo sekarang beda basin, hiks. Tak apa, dimana pun, tetep harus memberikan yang terbaik, bukan begitu?

Humm, sebenernya banyak hal menarik yang terjadi belakangan ini, tapi, humm,, blom bisa saya share hehe *sok-sokan bikin penasaran heheu*. Akhir Januari saya mudik seminggu, melepas rindu dengan keluarga di rumah. Walo selama seminggu itu cuma tidur makan tidur makan doang di rumah tapi seneeeng. Selain tiap hari ketemu keluarga, saya ga mesti bangun pagi jugaakk, yeeaahh. Beres subuh langsung molor lagi ampe jam 10 malah kadang-kadang lebih siang, huahaha. Seminggu hiatus, balik kerja, trus main ke Yogya, ngunjungin upin dan ipin, bareng ama papi. We had some quality time lah pokona mah.

Humm, yang paling baru, last weekend, akhirnya setelah sekian lama memendam hasrat untuk liburan ke tempat yang cukup menenangkan, akhirnyaaaaa... TIDUNG yaaayyy!!! Berawal dari ajakan sahabat saya Ranti untuk ikut yang awalnya sempet saya tolak karena masa iya liburan tigaan doang, saya, dia, dan suaminya. Huuu, emoohh. Tapi dengan gigih kami ajak temen-temen lain, sampai akhirnya bertambah dua orang lagi, Edwin dan Icha yang terkena bujuk rayuan kami, haha..

Singkat cerita, Jumat malam kami semua nginep di rumah Ranti supaya Sabtu paginya gampang berangkatnya. Perjalanan dimulai Sabtu jam 5.30 pagi dari rumah ranti menuju kampung nelayan Muara Angke. Nyampe disana, ya, selayaknya pasar ikan, bau amis ikan menusuk pisan, nyampe masuk ke dalam taksi yang kami tumpangi. Sepanjang mata memandang, ikan, ikan, ikaaaaan semua. Ada juga cumi-cumi, kerang-kerangan, kepiting yang guedeee banget, udang yang ga kalah guedeeenya juga. Aaaaa... Menggiurkan sekali pastinya kalo udah terhidang di meja makan. Kasian sekali nasib mereka, hehe.

Seharusnya kapal yang akan mengangkut kami ke tujuan berangkat jam 7 pagi, tapi karena cuaca sedang tidak bersahabat, hujan dari pagi ditambah masih ada beberapa penumpang yang telat datang, jadilah kapal baru bener-bener berangkat jam 8.15 haaahhh, serasa lamaaa amat dah nunggunya. Karena saya tau banget, saya ga kuat dengan goyangan ombak, jadi dari jauh-jauh hari, saya udah nyiapin antimo. Masuk kapal, gegayaan bentar main UNO, ga nyampe beberapa menit kemudian, kelima dari kami yang sebelumnya semuanya mengkonsumsi antimo tertidur dengan pulasnya. Selang hampir tiga jam kemudian, saya terbangun, dari jauh mulai keliatan suatu pulau yang katanya namanya Pulau Pramuka. Ternyata pulaunya cukup besar juga. Cukup banyak bangunan besar di sana. Mampir bentar di Pulau Pramuka buat nurunin penumpang, perjalanan dilanjutkan ke tujuan akhir yaitu Pulau Tidung, ayeyy.

Menurut informasi yang saya baca, perjalanan ke Pulau Tidung sebenernya ga lama-lama banget, tapi mungkin karena rutenya ke Pulau Pramuka dulu kali ya, jadinya memakan waktu lebih lama. Tepat 4 jam, kapal merapat ke Pulau Tidung.

Wow, ga ada gedung tinggi, gada jalan aspal, gada asap mobil, suara knalpot, dan segala atribut yang sehari-hari saya dapatkan di Jakarta, yeeyy, serasa merdekaaa banget deh. Turun dari kapal, guide kami, Mas Asri ngajak ke parkiran sepeda, boleh milih sepeda mana aja, buat transportasi selama di sana. Berhubung norak saya belum beres, sok-sok centil milih sepeda warna pink yang baru saya sadari ternyata sadelnya ga ada busanya, alias dudukannya keras, hiks. Tapi buat nuker juga udah males milih-milihnya. Lagian, dari awal saya udah jatuh hati ama sepeda pink itu *blushing*.

Nyampe homestay, unpacking, ganti baju nyantai, langsung berangkat ke Pulau Payung buat snorkling. Ini pengalaman pertama saya snorkling, norak-norak bergembira, sok-sokan ga mau pake pelampung, abisan ribet amat ga bisa nyelam jadinya. Ga puas kalo cuma ngeliat dong, pengennya megang meski resiko harus nahan nafas beberapa saat. Terumbu karangnya bagus-baguuusss. Sayang, ga bisa diabadikan karena kamera Ranti lagi rusak. Tak apa, masih lekang dalam ingatan. Puas snorkling, ngemil gorengan, balik ke Pulau Tidung, lanjut banana boat. Cuma satu kata, SERU, hehe.. Sambil menunggu sunset, kami menyusuri jembatan cinta nyampe ke Pulau Tidung kecil. Lagi-lagi cuma satu kata, INDAH :)

Malemnya makan ikan bakar jadi-jadian, abis ga sesuai ekspektasi, tapi tak apalah, lanjut sepedaan menyusuri jalan ke jembatan cinta. Berhubung udah cukup malam, hampir jam 10, lampu di kanan-kiri jalan udah mati dan ditambah dengan sedikit kekisruhan di tengah jalan, jadilah acara sesepedaan ke jembatan cinta batal. Putar haluan, balik ke homestay, ngapain coba? Nonton tv, haha.. Gpp lah, yang penting judulnya tetep liburan rame-rame.

Standar, gara-gara kecapekan, jadilah semua tertidur pulas dan yang semula niatnya mau capture sunrise di jembatan cinta blasss gagal total, karena semua baru kebangun saat matahari dah ga malu-malu lagi nampakin dirinya. Tanpa mandi, kami main lagi ke pantai, menuntaskan hasrat, meneguk air kelapa, segarnyaaa... Ngeliat banana boat nganggur, langsung lah kami semua memanfaatkannya, kembali dibanting-banting di air, haha. Seruuu..

Waktu udah nunjukin jam 12 siang, packing, siap-siap balik ke Jakarta. Hiks, bye-bye Tidung. Walo cuma dua hari semalam, tapi cukup memberikan hiburan untuk charging energy buat hari-hari mendatang.

Next trip, april nanti rencananya kepengen ke Teluk Kiluan, anyone?

eve said...

Pengeeeeeeeeeeeeennnn

Yushie said...

ayok, va, mumpung tabunganku masi ada haha..