Sunday, March 6, 2011

Kenapa Aku Harus Percaya Kamu?

Barusan mampir ke blog temen, baca postingannya tentang kepercayaan. Seketika saya tersadar, selama ini, saya pun terlalu gampangnya sering percaya pada orang karena yang saya harapkan, orang pun bisa dengan gampang percaya pada saya dengan catatan bahwa, ya emang saya pantas untuk dipercayai, apapun itu, entah mengemban tugas atau hanya sekedar sebagai tempat berkeluh kesah.

Baru-baru ini saya merasa sangat kecewa sekali terhadap seorang teman. Saya fikir, ia adalah orang yang bisa saya percayai, tetapi harapan saya salah. Sedari dulu, saya sering menjadi pendengar apabila diperlukan, dan walau saya hanya bisa berkomentar sedikit dan mungkin tidak memberikan banyak efek, at least, saya tidak lantas menjadikan cerita mereka, beban mereka, sebagai bahan diskusi saya alias gosip dengan pihak lain, yang kemudian berkembang menjadi cerita yang sampai di telinga saya dengan versi yang sangat jauh berbeda. My bad, i put my trust in you.

Bagaimana ketika kamu memberikan kepercayaan kepada seseorang dengan harapan agar beban yang kamu rasakan sedikitnya bisa berkurang, tetapi ternyata kamu mengetahui bahwa ia menceritakannya kepada orang lain entah dengan maksud apapun itu, I'll never trust you, again!

No comments: