Tuesday, March 10, 2009

Childhood Part I

Jadi ingat waktu kecil saya :

Sering nyolong mangga tetangga saya, tetangga temen saya, tetangganya sapa aja, deh yang punya pohon mangga.
Padahal saya sendiri punya pohon mangga, tapi rasanya kurang nikmat. Sepertinya mangga tetangga-tetangga ini lebih menggiurkan. Dan juga memacu adrenalin kalo lagi mau nyolong, hehe.. Pada intinya saya ini penggemar berat buah mangga, terutama yang kecut, yang kalo dimakan bisa bikin orang-orang meringis. Tapi beberapa tahun belakangan udah ga begitu doyan lagi gara-gara kena masalah gigi sensitif. Tiap makan mangga kecut gigi jadi ngilu banget.

Pernah makan ular sendok karena saya dibohongin temen, katanya itu coki-coki.
Dari kecil aja udah keliatan bakat dongo-nya, ya. Seingat saya, waktu itu ularnya udah mati, dan bentuknya ya emang kaya coki-coki, coklat lunak panjang. Hiyy.. Sekarang kalo diingat-ingat, guooobbloook banget saya waktu itu, ya.

Selalu ngaku cowo kalo kenalan ma orang baru.
Hal ini ditunjang dengan penampilan yang emang kaya cowo, pakaian kaya cowo, postur ya kaya cowo, suara juga kaya cowo, dan satu lagi.. rambut saya dulu selalu cepak ditambah buntut sepanjang pantat (bayangin aja tuh gimana bentuknya).

Ga pernah punya mainan seperti boneka, mobil-mobilan, alat-alat masak, dll, dsb.
Yang ada cuma buku gambar, buku cerita, krayon, dll. Oya, saya udah bisa baca sejak umur 4 tahun. Jadi, waktu itu saya pernah ke terminal bareng orangtua. Bukannya minta dibeliin permen ato chiki, saya malah minta dibeliin koran, haha.. Niatnya mau pamer gitu, deh. Pokonya saya sangat suka sekali membaca dari kecil.

Teramat sangat kreatif sekali.
Saya bikin tas dari karton, frame-frame, kalender, jadwal pelajaran seperti yang dijual di toko-toko, kalung, gelang, bahkan kotak pensil dan sandal teplek dari karton. Pokonya saya kreatif banget. Bahkan benda-benda buatan saya itu banyak diminati teman-teman dan kakaknya teman-teman saya. Akhirnya dulu saya jualan karya-karya buatan sendiri itu. Lumayan, nambah-nambah duit jajan.

Ngomong-ngomong soal nambah duit jajan, saya dulu juga sering buat kuis.
Jadi, model kuisnya tuh, saya bikin 25 kotak atau lebih di selembar kertas. Nah, di balik masing-masing kotak itu ada yang berhadiah, ada juga yang tulisannya "Maaf, Anda belum beruntung". Bahkan, ada juga yang bertuliskan, "Selamat, Anda mendapatkan bla bla bla ditambah satu kotak pilihan lagi". Tapiiiii... ada syaratnya, setiap yang mau ikut harus bayar dulu, kalo ga salah waktu itu saya kenakan biaya Rp500,00.

Darimana saya dapat hadiah-hadiahnya?
Jawabannya : dari kado yang saya dapatkan sewaktu saya ulang tahun, hahahaha... cerdas, bukan? Untungnya teman-teman saya kebanyakan ga keberatan dengan hal ini. Tapi, ya, karna itu juga, biasanya pagelaran kuis itu cuma diadakan setahun sekali, hehe..

Sering numpang makan ke rumah tetangga.
Abisnya, waktu kecil saya cuma tinggal berdua ma papi. Sementara papi saya kerja, yang nyiapin makan ya saya sendiri. Di rumah cuma disediain mi dan telor. Selalu dikasi duit juga buat beli makan tapi berhubung saya suka nabung, jadinya duit-duit itu ga saya belanjain. Walhasil, dengan alasan main ke rumah tetangga pas jam-jam makan siang ato makan malam, otomatis begitu mereka makan, saya juga ditawarin, toh? Awalnya sih suka pura-pura nolak, gengsi dong, kalo langsung mengiyakan. Tapi lama-lama, tiap saya datang, mereka sering langsung nyuruh saya ke dapur aja buat makan. Tapi waktu itu saya belum tau, kira-kira mereka kesel ga, ya, sering saya datangin buat numpang makan. Mudah-mudahan nggak, deh. Sekarang juga kalo temen-temen adik saya main ke rumah, suka saya tawarin makan bareng. Jadi ingat dulu masa kecil saya juga kaya gitu. Mengenaskan, tapi lucu kalo diingat-ingat lagi.

Ngantuk, ah, lanjut besok lagi, ya.

4 comments:

Anonymous said...

Yush, makan ular sendok.? Eh, ulang, MAKAN ULAR SENDOK???

Hiiii....

Yushie said...

iyaaa.. beneeerr..
ampe dikasi obat pencuci perut biar keluar semua tu barang l*kn*t
makanya jadi fobia juga sama apapun itu yang serupa dengan ular

Anonymous said...

wowwww. makan ular sendook? serem abis.

hehe. ternyata si kaka dulu slengean banget yaa. baju cowo, rambut begitu. :D

Yushie said...

iya, nad, ular sendok yang sepanjang sendok dan selebar jari telunjuk tea,
ieyywwhh.. kalo ingat lagi, ampun dah ya, dongo betul

dulu emang tomboy banget,
makanya sekarang tobat, jadinya feminin deh, hihi..