Monday, March 16, 2009

Phobia

Saya nulis postingan ini sambil maki-maki.
Kenapa?

Baru aja saya beli makan di kantin dekat kost. Seperti biasa, mesti nunggu agak lama dulu. Sambil nunggu, saya ngeliat anak-anak yang lagi main di dekat-dekat situ. Sebenernya saya suka anak kecil, tapi kalo nakal, ga segan-segan saya bentak juga. Di saat lagi setengah melamun, ada anak kecil melintas depan saya. Saya gatau dia bawa apa, tapi insting saya bilang, itu sesuatu yang saya benci. Benar aja, ternyata dia bawa mainan ular karet. Spontan saya kaget dan teriak. Anak kecil itu nanya ke saya, "Teteh takut ular, ya?". Saya jawab, "Iya. Mainnya jangan dekat-dekat sini, ya?"

OK, anak kecil itu pergi. Tapi di kejauhan, dia bisik-bisik ke temannya, sambil ngeliatin saya. Mereka lalu tertawa licik, kaya lagi ngerencanain sesuatu yang jahat. Feeling saya buruk, lantas saya pindah duduk ke kursi paling pojok. Mereka mendekat ke saya, tapi cuma ketawa-ketawa doank. Oh, ternyata saya cuma suudzon. Saya lanjut ngelamun, ga merhatiin mereka lagi.

Tiba-tiba, ada sesuatu yang kena kaki saya. Spontan saya teriak lagi, kali ini lebih kencang. Saya ga berani liat, karna tau pasti itu mainan ular karet tadi. Karna emosi, saya langsung berdiri, menghardik anak kecil tadi, sumpah serapah, maki-maki, pokonya keluar semua kemarahan saya. Pengen nangis juga rasanya, tapi what the h**l, masa saya nangis karna dimaenin anak kecil. Ga banget, dah. Mbak penjaga kantin aja nyampe bengong ngliat saya teriak marah-marah. Ga lama kemudian, ada orang lain yang juga marah-marahin tuh anak-anak. Dibilangin jangan jahil ma orang, dll, dsb, saya udah ga bisa denger apa-apa lagi saking emosinya.

Bukan apa-apa, dari dulu dulu duluuuuu sekaliiiii, saya fobia ular, cacing, ulat, you name it. Saking ga sukanya, walopun di depan saya ada makanan enak, begitu ngeliat ular, bahkan cuma gambarnya doank, saya bisa langsung ga nafsu makan. Kata orang, kalo kita fobia terhadap sesuatu, kita justru bakal lebih peka. Bener aja, tiap saya makan sayur, selalu saya liat dulu, ada ulatnya apa nggak. Dan keseringan, saya emang nemuin ulat. Kalo udah gitu, hilanglah nafsu makan saya.

Soal ditakut-takutin kaya gini, saya udah sering ngalamin. Jangan coba-coba nakutin saya, karna saya bisa jadi brutal. Dulu saya pernah hampir matahin tangan teman gara-gara dia nunjukin poster ular lagi melingkar telak di depan mata. Karna kaget, ga pikir panjang, saya ambil barang apa aja yang ada di dekat saya, buat mukul teman saya itu. Yang saya dapat, kayu pijakan meja belajar. Ya saya pake kayu itu buat mukul teman saya membabi buta, sampai dilerai baru saya berhenti.

Pernah juga saya bentur-benturin kepala adik saya di dinding (untungnya triplek), gara-gara dia ngasi "surprise" ulat daun ke saya. Saya tau maksudnya bercanda, tapi plis, deh, jangan keterlaluan juga becandanya.

Dari yang asalnya lapar, sekarang saya jadi ga nafsu makan. At all.

3 comments:

Anonymous said...

ntar kapan2 gw coba deh yus..
wakakakaka..
tunggu saja..:D

Yushie said...

sok aja
pulang tanpa kepala tapi, ya..

Anonymous said...

ada2 aja