Monday, March 9, 2009

Pfuuhh.. What A Day?

Entah kenapa hari ini rasa-rasanya otak ga sinkron ma badan. Mari kita telusuri satu-persatu kejadiannya.

Pertama, tadi saya bangun jam 5 gara-gara alarm bunyi. Seperti biasa, jam-jam segitu juga saya biasanya otomatis kebangun buat setoran. Tapi tadi pagi HIV (Hasrat Ingin Vivis) blum ada, jadi saya masuk kamar mandi cuma buat cuci muka. Tapiii... karna biasanya kalo cuci muka itu sekalian wudhu, jadilah saya wudhu juga. Abis wudhu, keluar, cari mukena dong, buat sholat. Saya cari-cari mukena saya... loh, kok ga ada. Pikir punya pikir -sekitar 2 menitan tuh saya mikir- kemanakah gerangan mukenanya.. oalaahhh.. kan tadi sore saya masukin ke keranjang cucian. Kenapa??? Karenaaaa saya lagi kedatangan tamu bulanan. Oh noo.. bego banget ya saya. Pikun, tepatnya. Mungkin gara-gara saya ga pipis dulu, jadinya ga liat tuh ada apa di balik cel*n* d*l*m, jadinya lupa kalo lagi "dapet".

Setelah sadar dari kebegoan itu, saya putuskan buat tidur lagi. Masih ada waktu sejam lebih dikit sampai jam 7 ntar. Tidurlah saya. Lalu.. Jam 7 lebih dikit saya bangun lagi, senam-senam bentar di balkon, hirup udara pagi. Begitu udah keluar keringat, saya siap-siap buat mandi, setelah sebelumnya beres-beresin laptop, buku, dll, buat dimasukin ke tas. Mandilah saya. Abis mandi, seperti biasa lah, ya, bla bla bla, udah OK, nih, sempat ganti baju 2 kali pula karna ngerasa kurang OK sebelumnya. OK. Berangkatlah saya dengan bawaan yang lumayan berat itu. Sampai di angkot, cuma ada 3 orang. Satu ibu-ibu dan dua cewe yang dari dandanannya seperti anak*kuliahan*yang*pulang*kuliah *langsung*nge-mall. Seperti biasa, jalanan macet. Kedua cewe ini ngobrol sambil ngakak-ngakak, berikut kira-kira cuplikan obrolan mereka.

A : cewe mirip Ratna Galih dikit (serius, nih, ga boong, pantengin aja angkot Caringin-Sadang Serang. mungkin kalo beruntung, someday bakal ketemu dia)
B : cewe mirip babunya Ratna Galih (canda.. sebelas-duabelas lah ma si A)

*heuuhh.. jadi ga penting*

A : "Mudah-mudahan hari ini ga ujan, ya. Sebel gw, kemaren keujanan." *sama, mbak, saya juga keujanan*
B : "Lo sih, males banget bawa payung. Lagian emang lagi musim ujan juga kali. Giliran panas, pasti deh minta ujan. Udah dikasi ujan, tetep ngomel-ngomel" *bener banget si, itulah manusia, hehe*

dan bla bla bla..
Saya ga sekurang kerjaan itu menguping pembicaraan orang.

Lalu..

A : "Seneng banget gw long weekend gini, sering2 aja, ya, libur panjang kaya gini"
B : *sambil ketawa2* "Lo ikut pengajian di mana ntar malem, hahahaha.."
A : *bales ketawa2 juga* "Lo pikir gw bawa baju muslim ke Bandung? ntar gw pake legging diplototin ibu2 pengajian"

Berhubung pada dasarnya saya ini cukup cerdas *tidak terima protes*, maka saya langsung menyimpulkan maksud pembicaraan mereka. long weekend-libur-pengajian... OMIGOOOTTT!!! Hari ini kan Maulid Nabi which means hari ini libur. Trus, saya harus gimana, dong? Nerusin perjalanan ke somewhere, entahlah dimana, asal ga balik ke kost, ato turun dari angkot trus balik aja ke kost. Berhubung ngecek dompet, ga bawa duit banyak, ATM juga udah dikuras trus duitnya ditaro di kamar, jadinya saya putusin buat putar haluan (kaya pegang kemudi aja, haha), balik ke kost. Untung masi di simpang, jadi ga jauh-jauh banget pulangnya. Saya putusin pulangnya jalan kaki aja, selain menghemat juga supaya otak saya segar kembali.

Selama di perjalanan pulang ini, saya udah wanti-wanti buat mampir ke minimarket Barokah buat beli something. Tapi, gatau knapa, ini otak lagi konslet kayanya. Lagi asik-asik jalan, tau-tau saya udah mau nyampe deket kost aja. Minimarket Barokahnya udah lewat dari tadi. Emang sih, saya jalan sambil ngutak-ngatik HP, jadinya ga liat kanan-kiri, udah sampe mana aja. Hhh.. Berarti, saya harus balik lagi, dong. Aarrrggghhh... Terpaksa, karna lebih dekat ke kost ketimbang Barokah, saya putuskan buat naro tas dulu biar ga berat baru ke Barokah.

Karna ga pengen mengulangi kesalahan lagi, saya ingat-ingat apa-apa aja hal-hal yang harus dilakuin sebelum berangkat ke Barokah. Saya list, harus beli something itu, sekalian mampir beli makan, trus mampir beli jus. OK, buat beli-beli ini-itu saya harus bawa duit. Saya cek saku saya, OK, ada cukup uang di sana. Berangkatlah saya.

Mission completed.

Belanjaan komplit, udah beli makan pagi sekaligus siang juga, jus juga ga ketinggalan.
Senang rasanya hati ini, sadar kalo ternyata otak saya masih baik-baik saja.

Tapi ternyata, ke-dongo-an saya ga berakhir sampai di situ saja.

Jadi, ceritanya, saya udah siap-siap mau makan soto yang baru saja saya beli, nih. Mangkuknya saya taro di dekat kaki. Orang yang cukup cerdas, harusnya tau, ya, kalo something ditaro di dekat kaki, bakal beresiko ketendang ma kaki. Betul, tidak? Dan, ya itu, dongo-nya saya, mangkuk berisi soto + kuah-kuahnya itu saya taro di dekat kaki. Walhasil begitu saya mau geser posisi kaki, terjungkallah mangkuk berisi soto yang malang itu. Tumpahlah isi soto itu ke atas karpet yang notabene baru aja saya cuci seminggu lalu. Oh noo.. Gagallah rencana makan siang saya. Soto yang tersisa dikit itu saya santap habis dengan miris.

End.

Oh ternyata belum sodara-sodara. Hal serupa juga terjadi dengan botol Kiranti yang masih terisi penuh. Lagi-lagi saya taro dekat lutut. Jadi begini, posisi saya duduk sila di karpet, dimana di depan saya terpasang laptop yang menampilkan facebook yang ngebuat saya malas bergerak dari depan laptop ini. Jadi, saya naro barang-barang di tempat-tempat yang gampang terjangkau oleh posisi saya itu. Seperti tadi, mangkuk soto dekat kaki, dan sekarang botol Kiranti dekat lutut. Karna TV sedang menampilkan acara yang tidak saya sukai dan remotenya ada di atas kasur yang mana saya harus sedikit bergeser dari posisi duduk saya itu, maka bergeraklah saya tanpa ingat si botol Kiranti nan malang itu. Sama seperti sodaranya, botol Kiranti ini pun terjungkang sukses. Tinggallah saya menggigit jari, sudah makanan terampok, minum hilang pula. Hiks..

Mau beli makan ma Kiranti lagi, diluar lagi ujan cukup gede dan saya ga punya payung. Yasudalah, akhirnya saya curhat deh sodara-sodara. Mungkin habis ini mau tidur aja dulu, refresh otak lagi. Dalam hitungan 5 jam saja saya sudah melakukan banyak hal-hal yang bodoh.

Sekian.
Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan saya ini.

No comments: