Wednesday, December 29, 2010

#2 Not Just Another Resolutions

2 hari lagi...

Dulu, menjelang event tahun baru, saya selalu sibuk merancang acara bersama teman, walo ga melulu senang-senang, kadang-kadang ikutan acara serius yang temanya introspeksi diri, at least berkumpul bersama, menikmati pergantian tahun rame-rame.

Semenjak beberapa tahun belakangan ini, saya mulai meninggalkan kebiasaan itu. Bukan karena saya merasa bosan dengan acara-acara rame seperti itu. Tapi, saya merasa lebih nyaman untuk merenung sendiri, mengingat kembali, apa saja resolusi saya yang belum tercapai, dan apa saja yang saya sudah dapat selama setahun sebelumnya.

Tadi malam, saya membuka catatan kecil yang saya buat persis di tahun lalu. Di situ saya menulis banyak hal, apa-apa saja yang saya inginkan untuk ke depannya.

1. Lulus program GGT dengan sebaik-baiknya
Alhamdulillah, saya adalah salah satu dari orang yang sangat beruntung untuk bisa mengecap pendidikan training GGT di Medco E&P Indonesia ini. Apa yang saya dapat selama setahun belakangan sungguh luar biasa banyak manfaatnya. One of precious thing happened in my life. Alhamdulillah, setahun sudah lewat dan kabar baik datang di penghujung tahun ini, dimana saya dan rekan-rekan seangkatan di GGT Batch 3 ini dinyatakan lulus dan status beralih dari PKWT menjadi permanen, yihhaaa..

2. Nabung sebanyak-banyaknya
Humm, kalo aja ga ditawarin ikut asuransi ama ibu, mungkin tabungan saya bakal minim banget. Tapi, ikut asuransi juga tabungannya ga jadi banyak-banyak banget, tapi Alhamdulillah cukup :)

3. Meninggalkan kebiasaan boros
Ga seperti dulu, hampir tiap bulan beli baju beli barang, sekarang udah jarang banget. Seingat saya, terakhir saya belanja itu hampir 4 bulan yang lalu, lama juga ya. Tiap jalan ke mall, ngeliat baju lucu, mupeng sih mupeng, tapi ga berhasrat besar untuk memiliki. Ngeliat barang yang lain juga gitu. Tapi masih aja tetep boros, terutama di bagian pengeluaran untuk makanan. Tapi gpp lah ya, demi nutrisi ini, eheheu..

4. Liburan keliling Indonesia, jalan-jalan ke pantai dan gunung
Dana udah ada, tapi waktunya yang ngga ada. Jadi, keinginan ini saya pending, semoga bisa tersalurkan di tahun depan. Udah punya jatah cuti, yaaayyyy!!!

5. Lebih disiplin
Di SMU dulu, kehidupan saya benar-benar dispilin. Lha wong tinggal di asrama, semua serba teratur. Mulai kuliah, hidup ngekos, kebiasaan disiplin tertinggalkan. Semua serba seenak udel. Beralih ke masa bekerja, harus disiplin lagi. Bangun pagi, makan harus teratur kalo ga mo badannya drop, pokonya mah harus teratur, ga bisa lagi seenak bodongnya. Well, untuk keinginan yang ini, checked :)

6. Pengen banget supaya ga cengeng lagi
Haahh, untuk yang satu ini, masi susaaaaahhh... Semua orang yang dekat dengan saya pasti tau, betapa sentimentilnya saya ini. Bahagia nangis. Sedih juga nangis. Rasanya belum lega, kalo ga pake airmata, huft.

7. Main ke panti asuhan
Hahh, sejak jaman kuliah, pengen banget sesering mungkin main ke panti asuhan. Sampai sekarang, boro-boro sering, sekali pun belum pernah. Sering ngeliat foto temen-temen di facebook ato blog, bahagia banget pastinya berbagi dengan adik-adik kecil yang nasibnya ga jauh lebih baik dibanding adik-adik saya di rumah, hiks. Tahun ini belum kesampean, semoga tahun depan bisa. Harus!

8. Pengen menghilangkan kebiasaan ga nepatin janji
Saya masih sering ingkar janji, entah karena ga sengaja ato karena tiba-tiba berubah keinginan. Jangankan untuk menepati janji, bales SMS aja masih susaaahhh banget. Kalo dapet SMS, seringnya langsung dibaca tapi ga langsung dibales, walhasil jadi lupa buat ngebales.

9. Menghilangkan kebiasaan menunda
Ah, no comment untuk yang satu ini. Harus berusaha lebih giat dan giat dan giat dan giat dan giat. Amin.

Ah, banyak lah kalo diterusin ditulis satu persatu. Kalo dirangkum semuanya, simply, ingin jadi selalu lebih baik dan lebih baik setiap waktunya. Siapa sih yang kepengen mengalami degradasi? Semua pasti berharap bisa jadi orang yang penuh dengan segala atribut kebaikan dan jauh dari hal-hal buruk. Tergantung bagaimana manusianya, apakah siap berkomitmen dengan janji-janji itu, dengan resolusi-resolusi itu, ga hanya sekedar jadi wacana, tulisan indah, omongan tapi mau untuk mewujudkan itu semua, tentunya untuk kebaikan terbesar bagi diri sendiri dan syukur Alhamdulillah kalau bisa baik juga untuk orang-orang di sekitarnya. Selalu syukuri apa yang kita punya sekarang. Semoga kita semua selalu menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya, amiinn ya robbal alamiinn..

No comments: