Monday, February 9, 2009

Become a better person :)

Kalo dipikir-pikir, kalo lagi jahat, saya ini bisa jahat banget, tega banget, apalah itu. Tapi sebenernya kebanyakan dari "kejahatan" saya itu gara-gara lepas kendali, saya juga ga pengen kaya gitu.

Misalnya yang terjadi baru-baru aja, tadi malem. Saya lagi ngidam banget pengen teh susu. Kebetulan ngelewatin stand minuman yang ngejual teh susu ini. Girang lah saya, langsung mesen segelas, es nya ga pake banyak. Ternyata begitu selesai dibikinin ma si teteh, es nya ga ada, airnya masi anget juga, mungkin karna es-nya langsung dicelupin ke air panas, jadinya langsung melting si es -nya. Trus lagi, ternyata ga manis (bener, deh, ga manis, malah sepet gitu). Kesel.. saya buang teh susu itu ke tong sampah deket situ, padahal baru juga satu seruput. Gatau, deh, gimana reaksi si teteh penjualnya tadi. Tapi abis tuh saya nyesel, knapa segitunya banget, ya? Toh, kalopun mau saya buang, masi bisa di tempat sampah lain, yang jauh dari situ, biar ga terlihat ma si teteh tadi. Pasti teteh tadi ngerasa sedih banget, hasil bikinannya saya buang gitu aja. Ga ngehargain banget. Tapi ya begitulah, begitu rasa kesel itu muncul, refleks saya melakukan hal-hal yang "jahat" seperti itu.

Sama halnya dengan omongan. Omongan saya bisa teramat sangat menyakitkan sekali, sampai-sampai mungkin orang yang mendengar omongan saya bisa nangis di tempat kalo udah saya sepet. Jahat? Iya.. Tega? Ya begitulah.. Kok gitu? GATAUUUUU... Padahal sebenarnya saya mau marah atau kesal sewajarnya aja. Tapi dorongan buat ngomong "^%^asjshf#$@!!_)(* (kasar-red) itu kuat banget, dan akhirnya terlontarlah kata-kata atau kalimat-kalimat kasar itu *tapi untuk orang-orang tertentu emang saya sengaja omongin kasar biar tau diri*. Tinggal rasa nyesal deh belakangan. Mau minta maaf, gengsi. Diam aja, ngerasa bersalah. Tapi saya lebih sering minta maaf, sih ujung-ujungnya. Untung aja teman-teman saya ini bisa ngerti saya. Mudah-mudahan intensitas saya ngomong ato berlaku kasar seperti itu bisa pelan-pelan hilang. Saya juga gamau punya musuh, punya masalah, beban pikiran, apalah itu, yang bisa bikin uring-uringan. Intinya mah pengen lebih baik lagi. Salah satu resolusi saya di tahun ini, MENJADI LEBIH BAIK DALAM SEGALA HAL. Amiiinnn...

No comments: